Rabu, 23 Juni 2010

cerbungku part 1

Reaksi: 
cerpen ini hanya karangan saya saja, maklum bila aneh karena ini pertama kalinya saya membuat cerpen :). Nama rio aku ambil dari nama idolaku di idola cilik 3.
Nama Gabriel di ambil dari nama idolaku di idola cilik 1, dan patton di idola cilik 2.

di tengah kota yang cukup besar tinggalah keluarga, didalam itu ada Aku(widia), kakakku Rio, Mama, dan Papa. Papa bekerja diluar negri. Aku memasuki bangku kelas 1 SMP, dan kakakku naik ke kelas 2 SMP.

Rio : "dek, besok kamu kan sekolah, jadi anak baru lagi, kok jam segini belum tidur?"
Widia : "aku mau nungguin kakak nonton tv"
Rio : "ah kamu ini dek, yaudah sini nonton bareng sama kakak"
Widia : "yey.. "
--tumben2an akur haha--
Mama : "kakak, adek, kok belum tidur sih? ini udah jam berapa?"
Rio : "ini mah, masih asik nonton film"
Mama : "tapi kok si dedek nggak disuruh tidur??"
Widia : "aku mau nonton film sama kakak, mah"
Mama : "udah-udah besok aja nontonnya ini udah malem kamu kan besok sekolah"
Widia : "iya-iya deh mah"

keesokan harinya,..
kringg-kringg-kringg-kringggg~! (bunyi jam beker)

Rio : "hoamm... berisik bener dah! lagi asik-asik mimpi juga!"
Mama : "Rio, Widia bangun-bangun"
Rio : "iya maah" (selesai mandi rio menuju meja makan)
Mama : "ini sarapannya, io mana adekmu?"
Rio : "masih tidur mungkin mah"
Mama : "kamu ini bukannya di bangunin dia kan anak baru masa telat sih?"
Rio : "iya deh, aku bangunin dulu ya mah"
(menuju kamar widia)

Rio : "heh bocah, bangun!"
Widia : "ih apaan sih bangun-bangunin aja, lagi enak tidur juga"
Rio : "woo dasar ya ni bocah, bangun-bangun nanti telat loh hari ini lo MOS kan? haha"
Widia : "oo..iyaya, ih bukannya bangunin dari tadi!" (sambil bergesa-gesa mandi)
Rio : "lo nya udah di bangunin juga malah marah-marah siapa suruh telat bangun?"
Widia : (menghiraukan perkataan rio)
-selesai mandi widia langsung membereskan segalanya yang harus dibawa untuk MOS-
Widia : "beng-beng udah, teh kotak udah, silver queen udah, beras 2010 udah, apa lagi ya ?? kak yang harus di bawa apa aja?(sambil memanggil kakaknya)
Rio : "lo harus dandan jengkelin hahahaha"
Widia : "ih apaan sih jengkelin-jengkelin?"
Rio : "yehh, emang harus geh! sana minta mama dandanin"
Widia : "iya deh iya"

Widia : "maaah, bantuin aku dandan jengkelin sih"
Mama : "iya iya, ambil sana bedak, lipstik sama yg lainnya di meja rias mama"
Widia : "iya.. ini mah"
Mama : "sini"
Widia : "jangan tebel-tebel ya ma"
(tiba0tiba rio nyamber)
Rio : "yang tebel mah! haha"
Widia : "ish ! apaan sih lo tuh!"
Rio : "yeh emang harus geh! kan agw salah satu OSISnya, mau apa lo ?"
Widia : "brr~ "
Rio : "yaudah nurut aja hahaha"

sesampai di sekolah 'SMP MARDI YUANA CILEGON". Widia nggak kenal siapa-siapa disana, karna dia anak baru dia berdiri di balkon depan kelas sambil melamun sedangkan Rio sibuk ngurusin anak MOS lainnya dan ngumpul sama Gabriel temannya dll.

Widia : "aaaahhh~ kangen teman-teman di SD duluu :'(" (widia berbicara sendiri di balkon depan kelasnya)
tiba-tiba ada seorang anak laki-laki bernama Patton menghampiri widia..

---->>apa yang terjadi selanjutnya? tunggu aja di part 2nya ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar